Pengertian raster image processing RIP

Apa itu raster image processing?

Raster Image Processing adalah komponen yang digunakan dalam pencetakan sistem yang menghasilkan raster image juga dikenal sebagai bitmap . Bitmap seperti yang digunakan oleh tahap berikutnya dari sistem pencetakan untuk menghasilkan printer output.
Awalnya RIP adalah rak perangkat keras elektronik yang diterima di deskripsi halaman melalui beberapa antarmuka (misalnya RS-232 ) dan menghasilkan "hardware bitmap output" yang digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan setiap pixel pada perangkat output real-time seperti optik film recorder.

Tahapan RIP

Interpretation

Ini adalah tahap dimana PDLs dijabarkan kedalam representasi internal pribadi setiap halaman. Sehingga keadaaan mesin saat ini hanya untuk satu halaman sekaligus. Setelah halaman telah output halaman dibuang dan siap untuk ke halaman berikutnya.

Rendering

Sebuah proses dimana representasi internal swasta berubah menjadi nada bitmap yang terus menerus. Perhatikan bahwa dalam RIP , interprestasi dan rendering sering dilakukan bersama-sama . Bahasa sederhana yang dirancang untuk bekerja pada hardware minimal,sehingga cenderung "directly drive" renderer.

Screening

Dalam rangka untuk mencetak,nada bitmap diubah menjadi halftone (pola titik). Dua metode skrining atau jenis Amplitude Modulation (AM) screening dan stokastik atau Frequency Modulation (FM) screening. Dalam screening AM, dot ukuran bervariasi tergantung pada objek nilai densitas-tone titik ditempatkan dalam kotak tetap. Dalam screening FM, dot ukuran tetap konstan dan titik-titik ditempatkan secara acak untuk membuat daerah gelap atau lebih terang dari gambar,dot penempatan justru dikendalikan oleh algoritma matematika yang canggih.

Raster image processing merupakan komponen pencetakan mesin digital printing,mesin digital printing yang kami tawarkan sudah dengan teknologi mesin digital printing terbaru mengikuti perkembangan teknologi yang sangat melaju pesat. mesin digital printing beserta print head kita dengan beragam merk yang berkualitas seperti epsonliyuKonica minolta dan lain-lain.

Sumber : Wikipedia

 

Tulis Pertanyaan Disini

Anda bisa memiliki mesin atau produk lainnya yang ada di website ini hanya dengan klik tombol di bawah ini.

Pesan via WhatsApp

Pelajari lebih lanjut, kemudahan yang kami berikan untuk setiap pelanggan kami agar memiliki mesin digital printing impian yang dapat membantu usahanya.

Pelajari Selengkapnya

No Internet Connection