Pengertian billboards

Apa itu Billboards ?

Billboards adalah media periklanan besar, yang biasa ditempatkan pada area yang sering dilalui, misalnya pada sisi persimpangan jalan raya yang padat atau sering dikenal dengan “reklame” yang dapat dicetak dengan mesin digital printing. Reklame berasal dari bahasa latin yaitu re-klamor,re berarti berulang dan klamor berarti seruan.
Billboards berisi iklan yang ditujukan untuk dilihat pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang melewatinya. Billboards umumnya berisi ilustrasi yang besar dan menarik, disertai dengan slogan.


Di Indonesia, terdapat kecenderungan membedakan billboard dan iklan berdasarkan kategori penempatannya sehingga billboards digunakan untuk menyebutkan media periklanan ruang luar , sedangkan iklan untuk menyebutkan media periklanan ruang dalam.
Bila ditinjau dari etimologinya, billboard dan iklan mempunyai makna yang setara. Iklan dari kata i'lan (bahasa Arab) berarti pengumuman, dan reklame berarti seruan yang berulang maka kedua istilah yang terkait dengan media periklanan ini mengandung makna yang setara yaitu untuk kegiatan penyampaian informasi kepada masyarakat atau khalayak sasaran pesan.Memang masih banyak orang yang belum bisa membedakan apa itu billboard,spanduk,baliho dan banner.
Mesin digital printing yang kami tawarkan sudah dengan teknologi mesin digital printing terbaru mengikuti perkembangan teknologi yang sangat melaju pesat. mesin digital printing kita dengan beragam merk yang berkualitas seperti epsonliyugunsjet dan lain-lain.

Sumber : Wikipedia

 

Tulis Pertanyaan Disini

Anda bisa memiliki mesin atau produk lainnya yang ada di website ini hanya dengan klik tombol di bawah ini.

Pesan via WhatsApp

Pelajari lebih lanjut, kemudahan yang kami berikan untuk setiap pelanggan kami agar memiliki mesin digital printing impian yang dapat membantu usahanya.

Pelajari Selengkapnya

No Internet Connection