Membeli mesin bekas

Membeli Mesin Bekas

Membeli mesin digital printing bekas yang sudah pernah digunakan orang lain harus lah berhati-hati. Tidak seperti mencari printer bagus yang masih baru, beli printer bekas beresiko merugikan anda selaku calon pembeli. Bisa saja si penjual menyembunyikan kekurangan printer second miliknya dengan memberikan harga murah.

 

5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin digital printing bekas

Kualitas cetak printer

Anda harus memahami kualitas cetak printer bekas tentu berbeda dengan printer baru beli. Tapi paling tidak, hasil cetak printer bekas yang anda incar masih jelas komposisi kecerahan warnanya artinya tidak buram atau samar.

Kecepatan cetak

Jika printer tersebut masih dalam kondisi prima, kecepatan cetak dokumen biasa tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit.

Tanyakan garansi

Untuk printer yang sudah dipakai bertahun-tahun, tentunya garansi sudah tidak berlaku. Apa lagi bila printer sudah dimodifikasi mesinnya, misalnya dibuat sistem tinta infus tentu garansi printer sudah hilang.

Pernah diperbaiki?

Apabila printer pernah diperbaiki tentunya sudah pernah mengalami kerusakan. Tanyakan apakah kerusakan tersebut parah atau tidak. Tanyakan juga apakah mesin dan cartridge masih original?

Survey harga 

Selanjutnya, jika anda sudah yakin dengan hal teknis dan siap beli printer bekas, lakukan survey harga printer terbaru. Anda dapat browsing di internet dengan menggunakan kata kunci "harga printer bekas terbaru" dan perhatikan tanggal terbit artikel tersebut. Jangan sampai anda membuka referensi situs web yang menerbitkan artikel tersebut tahun lalu atau 6 bulan yang lalu, pastikan yang terbaru.Bagi anda yang memiliki budget terbatas, membeli printer bekas merupakan pilihan bijaksana dibandingkan mencari uang tambahan untuk membeli printer baru. Meskipun dari segi harga lebih murah tidak berarti kualitas printer bekas pasti murahan.

Namun,selain 5 hal tadi jangan lupa anda cek kondisi komponen printer tersebut seperti print head dan nozzle,lalu pilihlah mesin berkualitas seperti epson,liyu dan gunsjet.

sumber : kopianget.com

 

Tulis Pertanyaan Disini

Anda bisa memiliki mesin atau produk lainnya yang ada di website ini hanya dengan klik tombol di bawah ini.

Pesan via WhatsApp

Pelajari lebih lanjut, kemudahan yang kami berikan untuk setiap pelanggan kami agar memiliki mesin digital printing impian yang dapat membantu usahanya.

Pelajari Selengkapnya

No Internet Connection