Apa itu nesting

Pengertian Nesting

Dalam industri manufaktur, Nesting mengacu pada proses meletakkan memotong pola untuk meminimalkan bahan baku limbah. Contohnya termasuk bagian manufaktur dari bahan baku datar seperti lembaran logam.

Proses 

Untuk meminimalkan jumlah memo bahan baku yang dihasilkan selama pemotongan, perusahaan menggunakan bersarang proprietary software .

Perangkat lunak ini menganalisis bagian-bagian (bentuk) yang akan diproduksi pada waktu tertentu.

Menggunakan algoritma , kemudian menentukan bagaimana untuk meletakkan bagian-bagian ini dalam cara seperti untuk menghasilkan jumlah yang diperlukan bagian, dan meminimalkan jumlah bahan baku yang terbuang. Off-the-rak paket perangkat lunak bersarang mengatasi kebutuhan optimasi.

Sementara beberapa hanya diperuntukkan untuk bersarang persegi panjang, yang lain menawarkan profil atau bentuk bersarang di mana bagian-bagian yang diperlukan dapat berupa bentuk yang aneh. Bagian-bagian yang tidak teratur dapat dibuat dengan menggunakan populer computer-aided design (CAD) alat. Sebagian besar perangkat lunak profil bersarang dapat membaca IGES atau DXF file profil secara otomatis, beberapa dari mereka bekerja dengan built-in converter. Pertimbangan penting dalam bentuk bersarang adalah untuk memverifikasi bahwa perangkat lunak yang bersangkutan benar-benar melakukan bersarang profil yang benar dan bukan hanya memblokir bersarang.

Dalam blok bersarang persegi panjang imajiner yang ditarik sekitar bentuk dan kemudian persegi panjang yang diletakkan sisi-sisi yang sebenarnya tidak bersarang profil. Masih ada ruang untuk pengurangan limbah.


Bersarang software harus memperhitungkan keterbatasan dan fitur dari mesin teknologi yang digunakan, seperti:
Machining tidak bisa mengambil tempat di mana bahan baku dijepit ke tempat;
Beberapa mesin dapat mengakses hanya setengah dari materi pada waktu tertentu; mesin secara otomatis membalik lembar atas untuk memungkinkan tersisa setengahnya untuk diakses;
Ketika meninju, lebar alat pukulan harus dipertimbangkan;
Geser dapat diizinkan hanya di daerah tertentu dari lembar karena keterbatasan mesin;
Bersarang software juga mungkin harus mempertimbangkan karakteristik material akun, seperti
Cacat pada material yang harus dibuang;
kualitas daerah yang berbeda yang harus sesuai sesuai tingkat kualitas yang diperlukan untuk bagian yang berbeda;
kendala arah, yang mungkin berasal dari pola dicetak atau dari arah serat;
Banyak produsen mesin menawarkan perangkat lunak bersarang adat mereka sendiri dirancang untuk menawarkan kemudahan penggunaan dan mengambil keuntungan penuh dari fitur mesin khusus mereka.


Jika FABRICATOR beroperasi mesin dari lebih dari satu vendor, mereka mungkin lebih memilih untuk menggunakan off-the-rak paket bersarang dari vendor pihak ketiga. Mereka kemudian memiliki potensi untuk menjalankan pekerjaan pada mesin yang tersedia, dan staf mereka tidak harus belajar beberapa paket perangkat lunak yang berbeda.

Sumber : Wikipedia

 

Tulis Pertanyaan Disini

Anda bisa memiliki mesin atau produk lainnya yang ada di website ini hanya dengan klik tombol di bawah ini.

Pesan via WhatsApp

Pelajari lebih lanjut, kemudahan yang kami berikan untuk setiap pelanggan kami agar memiliki mesin digital printing impian yang dapat membantu usahanya.

Pelajari Selengkapnya

No Internet Connection